Cara Menghilangkan Jerawat Pasir dan Batu

Jerawat batu sangat umum terjadi dan biasanya  di dagu menandakan kematangan emosional seseorang. Sebelum kita membahas Cara menghilangkan jerawat pasir dan penyebab jerawat batu ada baiknya kita mengetahui asal dari jerawat batu tersebut.  Artikel ini akan memberitahu mengapa jerawat batu membuat kulit pecah dengan cara yang berbeda untuk menyingkirkan beberapa  tetapi tidak semua. Salah satu cara mengatasi jerawat pasir dan tanda-tanda lain dari jerawat nasi dan penyebab jerawat pasir yang merupakan awal dari jerawat batu. Tapi pertama-tama mari kita mulai dengan penjelasan tentang apa menjadi penyebab jerawat pasir.

BelajarSehat
Cara Menghilangkan Jerawat Pasir dan Bekasnya Ampuh

Ringkasan: 
    Sekitar 80% dari orang mengalami  jerawat di pipi antara usia 8 dan 18. Dan sekitar 80% disebabkan oleh jerawat pasir. 
    Sekitar 25% dari orang dewasa terjadi jerawat di dahi. 
   Muncul ketika sistem kekebalan tubuh menyerang bakteri dalam pori. 
    Hal ini tidak hanya bakteri yang menjadi penyebab jerawat pasir  tetapi makanan penyebab jerawat juga sangat berpengaruh. Itu sebabnya antibiotik hanya sebagian cara alternatif untuk menghilangkan jerawat kecil maupun menghilangkan jerawat pasir.

Apakah Jerawat Batu?

Jerawat batu adalah kondisi yang sangat umum dari kulit yang membuatnya keluar dengan berbagai macam benjolan atau membentuk jerawat nasi. Kadang-kadang jerawat batu hanya menyebabkan pori tersumbat dengan campuran kulit mati. jerawat semacam ini dikenal sebagai jerawat nasi.
Cara menghilangkan jerawat nasi terbilang sangat mudah. Karena jerawat ini masih awal terbentuknya jerawat batu. Jerawat di dahi kita dapat menghilangkannya dengan sering membasuh muka demikian pula untuk jerawat di pipi.
Oksidasi dari jerawat nasi mengubahnya menjadi berwarna abu-abu  dan kemudian hitam, membentuk komedo dan akhirnya menjadi jerawat batu.
Makanan penyebab jerawat juga sangat berpengaruh terjadinya jerawat batu. selain jerawat batu makanan penyebab jerawat juga menjadi penyebab jerawat pasir dan jerawat nasi. 
Kacang - kacangan merupakan makanan penyebab jerawat batu yang sangat berbahaya. Sedikit makan kacang di usia berkembang maka jerawat di dahi akan muncul tetapi masih berbentuk jerawat nasi untuk awal segera atasi jerawat ini agar tidak menjadi jerawat batu nantinya.
Sebagian besar bakteri jerawat sebenarnya bermanfaat bagi kulit, kecuali mereka terjebak dalam pori-pori di bawah serpihan kulit mati sehingga menjadi penyebab jerawat batu. Mereka dapat terakumulasi dalam pori-pori.
Sistem kekebalan tubuh mencoba untuk menghancurkan jerawat nasi dengan melepaskan zat kimia inflamasi, tetapi bakteri melepaskan "kemotaktik" kimia mereka sendiri yang menyebabkan peradangan untuk menghancurkan sel-sel kulit sebagai gantinya.
Ini memberi mereka jalan untuk jerawat batumelarikan diri, dan memberi jerawat yang membuat penampilan jelek. 

Cara Menghilangkan Jerawat Pasir dan Bekasnya Ampuh

Mengobati Jerawat dengan Antibiotik

Jika Anda pergi ke dokter untuk pengobatan jerawat nasi, mungkin obat pertama yang Anda dapatkan adalah semacam antibiotik untuk menghilangkan jerawat pasir. Dokter memberikan antibiotik untuk menghilangkan jerawat pasir karena berharap jerawat yang menyerang kita belum parah karena membedakan jerawat pasir dengan jerawat batu sedikit sulit tetapi sangat mudah untuk jerawat nasi.
Satu-satunya hal yang antibiotik lakukan untuk kulit adalah membunuh sebagian besar bakteri jerawat nasi yang tinggal di pori-pori yang merupakan awal sebelum terjadinya jerawat batu dan menghentikan peradangan. Dan bahkan ketika bakteri penyebab jerawat batu hilang kemerahan dan peradangan mungkin tetap terjadi tapi tidak terlalu parah.              

Mengobati Jerawat dengan Benzoil Peroksida


yang paling sering digunakan menghilangkan jerawat pasir  non-resep di dunia untuk jerawat adalah bahan kimia yang disebut benzoil peroksida. Ini bukan antibiotik dan tidak mengganggu metabolisme bakteri jerawat. Sebaliknya, bakteri jerawat batu terurai menjadi hidrogen peroksida dalam pori-pori dan melepaskan oksigen yang membakar membran luar sekitar sel bakteri jerawat nasi. 
 Namun, juga bisa membakar membran luar sekitar sel-sel kulit. Meskipun demikian, menggunakan benzoil peroksida biasanya menghilangkan sekitar 30% dari jerawat nasi selama minggu pertama, 20% dari jerawat nasi di minggu kedua, dan 10% dari jerawat nasi minggu ketiga. Itu sekitar 60% dari jerawat nasi dengan produk yang dapat anda beli tanpa resep dokter sekitar 150 ribuan.
Jadi bagaimana cara menghilangkan jerawat nasi sisanya? Masalah dengan benzoil peroksida adalah bahwa ia cenderung mengeringkan kulit. serpihan kecil dari blok pori-pori kulit kering dapat menjadi penyebab jerawat nasi terbentuk lagi. Menyingkirkan jerawat di salah satu bagian dari wajah misalnya jerawat di dagu mungkin dapat mengakibatkan jerawat di dahi maupun jerawat di pipi. Anda mungkin tidak memiliki banyak jerawat di pipi tetapi bisa menjadi banyak karena jerawat baru terus berdatangan.

Mengobati Jerawat di pipi dengan Minyak Pohon Teh

Minyak pohon teh adalah seperti minyak atsiri dari daun dan cabang-cabang tanaman pohon teh. Seperti benzoil peroksida, minyak pohon teh membunuh bakteri penyebab jerawat di pipi maupun jerawat di dahi. Tidak seperti benzoil peroksida, minyak pohon teh juga menghilangkan jenis lain dari infeksi kulit, terutama impetigo (yang biasanya infeksi Staph dari kulit), dan juga menghilangkan kemerahan dan peradangan.
Sebuah solusi 10% dari minyak pohon teh akan membunuh sebagian besar bakteri jerawat di pipi dan jerawat di dahi sekitar 72 jam. Hal ini memungkinkan pori-pori untuk mulai sembuh. Minyak pohon teh akan menghilangkan kemerahan dari jerawat dalam semalam, dan pembengkakan akan turun setelah satu atau dua minggu. Ini adalah hasil yang lebih baik daripada Anda bisa mendapatkan dengan antibiotik atau benzoyl peroxide.
Namun, sebagian besar waktu, produk minyak pohon teh mengandung 5% minyak pohon teh atau kurang. Yang mungkin cukup jika Anda menggunakan produk jerawat lainnya, juga, tetapi jika 5% tea tree oil adalah semua yang Anda gunakan untuk mengontrol jerawat, hanya sekitar 45% dari mereka akan sembuh lebih dari enam minggu. Itulah mengapa penting untuk menggunakan minyak pohon teh hanya sebagai bagian dari sistem pengobatan jerawat yang lengkap, atau untuk memastikan Anda mendapatkan setidaknya 10% minyak pohon teh di produk yang Anda beli. Artikel tentang minyak pohon teh di situs ini memberitahu Anda yang produk mengandung minyak setidaknya 10% pohon teh. 

Apa Tentang Popping Jerawat?

Kebanyakan remaja dan remaja yang mendapatkan jerawat tidak memiliki kesabaran untuk menunggu tiga bulan atau lebih hanya untuk menyingkirkan setengah dari jerawat mereka. Itu tergoda untuk mencoba untuk pop mereka. 
Ketika Anda mencoba untuk pop jerawat, atau Anda tusuk dengan jarum, Anda berdua tekan sebum dari bakteri pori dan kekuatan lebih dalam pori-pori. Bakteri yang dipaksa ke dalam kulit Anda terus tumbuh. sistem kekebalan tubuh Anda terus menyerang mereka dengan peradangan merusak kulit Anda.
Sementara itu, kulit tumbuh di atas pori rusak dan perangkap bakteri dalam. Mereka terus tumbuh meskipun sistem kekebalan tubuh menyerang mereka dari segala arah. Sebuah simpul kecil yang disebut nodul tumbuh menjadi kista yang Anda tidak dapat menggosok atau scrub atau menghapus dari kulit Anda dengan cara lain tanpa risiko masih lebih infeksi dan bekas luka.
Hal aneh dan buruk telah terjadi kepada orang-orang ketika mencoba untuk pop jerawat. Satu orang di Jerman mencoba untuk pop jerawat dan menderita stroke, ketika ia mematahkan sebuah plakat kolesterol dalam arteri karotis nya. Seorang tentara di Irak mencoba untuk pop apa yang dia pikir adalah jerawat dan dikembangkan keringat demam, menggigil, dan malam. Ternyata ia memiliki leishmaniasis, penyakit yang disebabkan oleh gigitan kutu pasir, yang dapat menyebar ke kelenjar getah bening dan limpa, dan mencoba untuk pop jerawat dipaksa infeksi ke dalam aliran darah nya. Dan kedua catpox dan cacar sapi, infeksi virus yang berhubungan dengan cacar, menyebabkan letusan jerawat yang dapat memaksa infeksi lebih jauh melalui tubuh saat muncul.

4 Comment