4 Cara Menghilangkan dan Mengobati Jerawat Batu di Hidung Dengan Cepat

belajarsehat.com - Jerawat batu merupakan jerawat yang sangat mengganggu dalam keseharian kita. jerawat ini dapat dialami oleh seorang pria maupun seorang wanita. Jerawat batu ini sangat sering terjadi di bagian wajah terutama di bagian hidung. Karena hal inilah mari kita bahas Cara menghilangkan dan mengobati jerawat batu di hidung dengan cepat.  ciri - ciri  jerawat batu adalah tumbuh berukuran besar, bergerombol, dan berwarna merah serta meradang sehingga membuat wajah penderitanya terlihat bengkak.
belajarsehat.com
source gambar : sobatcantik.com

Jerawat jenis ini sangat berpengaruh pada penampilan dan mengurangi kepercayaan diri penderita. Sebenarnya cara mengatasi jerawat batu di hidung ini sangat banyak tetapi terkadang yang alami itu lebih baik. Nah mari kita kupas obat obat alami yang dapat menghilangkan jerawat secara ampuh dan cepat

Cara Menghilangkan dan Mengobati Jerawat Batu di Hidung Dengan Cepat


Sebelum menentukan cara yang tepat untuk menghilangkan jerawat di hidung ada baiknya kita mengetahui apa saja yang menyebabkannya
  • faktor keturunan atau genetik
faktor ini sangat sering terjadi karena jika kita mempunyai orang tua yang sering mengalami jerawat batu maka besar kemungkinan kita akan mengalaminya juga.
  • faktor ketidak normalan kulit
faktor ini terjadi jika kita kurang merawat kulit kita sehingga menyebabkan pertumbuhan sel mati untuk beregenerasi menjadi lambat. Penumpukan sel mati inilah yang akhirnya menjadikan peradangan dan jerawat batu. Hati -  hati jika peradangan ini tidak segera di obati akan menyebabkan infeksi dan tumbuhnya bakteri yang dapat merusak kemulusan wajah.

Cara Mengobati dan Menghilangkan Jerawat Batu di Hidung

Cara tercepat untuk menghilangkan jerawat Batu yang bersarang di hidung pastinya dengan obat - obatan herbal maupun tanaman alami. Banyak tumbuhan obat di sekitar kita yang dapat kita manfaatkan untuk  mengobati jerawat batu mari kita bahas satu persatu :

Buah Mahkota Dewa Obat Alami Jerawat

Bahan-bahan yang dibutuhkan adalah buah mahkota dewa lengkap dengan daun dan umbinya. Cuci bersih semua bahan, blender semua bahan tersebut sampai halus dan oleskan pada bagian yang terkena jerawat. Lalu bilas sampai bersih setelah olesan tadi tampak kering.  Gunakan secara teratur untuk menjaga agar jerawat tidak muncul kembali

Sidaguri dan Daun Mahkota Dewa

Bahan - bahan yang dibutuhkan yaitu daun mahkota dewa dan sidaguri. Campur kedua bahan tersebut dan tambahkan air 2 gelas lalu rebus sampai air mendidih. Matikan kompor dan letakkan wajah diatas panci hingga terkena uap. lakukan secara teratur untuk hasil maksimal

Jus Mengkudu dicampur Gula Batu

Jus mengkudu sangat baik untuk tubuh karena dapat membersihkan darah kotor. Penggunaan jus mengkudu yang tepat dapat menyembuhkan penyakit tidak terkecuali jerawat batu di hidung yang membandel. Gunakan sesuai anjuran dan dosis ya kalau kita membelinya di apotek maupun membuat jus sendiri.

Bawang Putih

Tanaman yang konon sangat dibenci drakula ini ternyata menyimpan berbagai macam manfaat dan dapat menyembuhkan segala jenis jerawat. Gunakan bawang putih yang jenis kecil atau biasanya disebut bawang putih baby. Tumbuk atau haluskan bawang putih ini lalu oleskan pada bagian yang terkena jerawat. Kandungan alami bawang putih yang kaya akan antibiotik sangat baik untuk mengobati jerawat.

Demikianlah beberapa cara menghilangkan dan mengobati jerawat batu di hidung dengan cepat secara alami dan sehat yang dapat dilakukan di rumah. Bila dengan cara ini jerawat tidak kunjung sembuh maka kemungkinan besar bakteri yang terkandung dalam jerawat sudah melebihi batas normal. Segera konsultasikan dengan dokter kulit untuk mendapatkan perawatan yang sesuai dengan keluhan.