Perlukah Memakai Setelah Tahu Bahaya Softlent ?

Softlent mata memang bisa membantu penglihatan anda, terlebih bagi anda yang memiliki kondisi mata minus. Namun anda juga harus tau, kecenderungan menggunakan Softlent juga tidak akan baik bagi mata anda.

Menggunakan Softlent saat ini bukan hanya mereka yang bermasalah dengan mata. Tuntutan Fashionable turut mempengaruhi dan muncul berbagai jenis serta warna Softlent, agar memberikan kesan menawan bagi penggunanya.

Mungkin info kesehatan mata ini tidaklah mengagetkan bagi mereka yang berfikir ulang untuk mengenakan softlent. Kemungkinan mereka sudah mengetahui dampak atau efek buruk mengenakan softlent. Lalu bagaimana yang belum tahu. Nah di bawah ini akan admin jelaskan sesuai apa yang sudah di jelaskan juga oleh dokter kami pada laman doktersehat.com

Berikut beberapa efek atau dampak buruk memakai softlent untuk mata :

 

1. Menyebabkan mata merah dan iritasi

Efek ini merupakan hal yang paling umum. Biasanya terjadi karena softlent terkena debu, cara pemakaian softlent yang kurang benar, dan menggunakan softlent terlalu lama.

Untuk tipsnya ; Usahakan sebisa mungkin jika menggunakan softlent, tangan anda harus steril dan gunakan seperlunya, alias jangan terlalu lama memakainya. Selain itu gunakan secara rutin obat tetes mata khusus softlent, guna memberikan efek lega dalam pemakaianya.

2. Tidak Singkron seperti terlalu longgar bahkan sempit di mata

Menggunakan softlent tentunya akan sangat tidak mengenakan jika anda tidak tahu tips menggunakan softlent yang baik. Setidaknya anda harus tau kondisi mata anda itu berjenis apa ? Apakah cenderung memiliki kadar air mata yang banyak ataukah sebaliknya mata anda cenderung sedikit air mata atau kering.

Untuk tipsnya ; Sedini mungkin tambah pengetahuan anda melalui berbagai media mengenai tips atau cara memakai softlent yang benar. Kalau perlu, anda konsultasikan dulu dengan dokter. Jangan hanya karena tuntutan fashionable, anda rela mengorbankan mata anda.

Dengan ilmu pengetahuan ini, anda bisa tahu cara pemakaian yang benar seperti apa. Salah satunya anda harus tahu kadar air mata anda sendiri. Jika lebih banyak kadar air mata anda, maka pilih softlent dengan kadar air sedikit. Begitu juga sebaliknya kalau kadar air mata anda sedikit, pilihlah softlent dengan kadar air lebih banyak.

3. Beresiko pecah di mata

Efek atau dampak ini bisa terjadi jika anda lupa melepas softlent saat mau tidur. Kekurangan oksigen dan kadar air mata saat tidur, bisa memicu softlent pecah tanpa anda sadari.

Untuk tipsnya ; Lepaslah softlent jika hendak mau tidur. Dan ketika hendak melepasnya, gunakan selalu obat tetesnya, agar terhindar dari koyaknya atau pecahnya softlent tersebut.

4. Mengakibatkan kornea mata infeksi

Cukup mengerikan jika bermasalah dengan kornea mata. Maka dari itu, anda yang  tetap ngotot ingin selalu menggunakan softlent, wajib memberikan perhatian khusus seperti menjaga kebersihanya. Hal ini sangat riskan jika mengingat mudahnya bakteri atau virus yang menempel pada softlent anda.

Untuk tipsnya ; Jaga selalu kebersihan softlent dan jika anda tidak mau mengambil resiko, pilihan menggunakan softlent sekali pakai sepertinya lebih baik.

0 Comment