10 Makanan Yang Mengandung Kalsium Terbaik untuk Fungsi Tulang

Kalsium merupakan mineral paling banyak dan dibutuhkan dalam tubuh, dan ditemukan secara alami dalam berbagai macam makanan dan minuman. Bukan rahasia bahwa kalsium sangat penting untuk tulang dan gigi yang kuat, tetapi lebih dari itu. Mineral ini membantu pula untuk menjaga kesehatan pembuluh darah, mengatur tekanan darah, dan bahkan mencegah resistensi insulin (penyebab utama diabetes tipe 2). Orang dewasa harus mengkonsumsi sekitar 1.000 mg kalsium per hari (sekitar satu gelas susu skim, satu potong tebal keju cheddar, dan satu cangkir yogurt plain), namun kebanyakan orang masih gagal memenuhi sasaran. Menurut satu survei, hanya 16 persen perempuan usia 20 sampai 29 mendapatkan cukup kalsium.
10 Makanan Yang Mengandung Kalsium Terbaik untuk Fungsi Tulang
10 Makanan Yang Mengandung Kalsium Terbaik untuk Fungsi Tulang
Pesaing kalsium utama adalah susu, yogurt, dan keju, tapi susu seharusnya tidak menjadi satu-satunya mengisi pada nutrisi ini. sayuran hijau, makanan laut, kacang-kacangan, dan buah-buahan juga mengandung kalsium dan banyak makanan dan minuman yang diperkaya dengan mineral. Ingat untuk mencoba menggabungkan sumber non-susu kalsium dengan vitamin D. Tubuh memerlukan vitamin D untuk membantu menyerap kalsium!

Berikut daftar makanan dan minuman yang kaya akan kalsium, bersama dengan resep untuk membantu membuat mereka kejadian sehari-hari dalam berbagai makanan. Karena kebanyakan orang tidak mendapatkan cukup nutrisi melalui makanan alami saja, mereka sering mengandalkan makanan yang diperkaya dan suplemen.

10 Makanan Yang Mengandung Kalsium Terbaik untuk Fungsi Tulang

1. Kacang Putih


191 mg (19% DV) dalam 1 cangkir kaleng
Lembut dan ringan, kacang-kacangan adalah sumber kalsium dan zat besi. Menambahkannya ke hidangan pasta dengan sayuran, atau melewatkan buncis dan membuat hummus Anda sendiri dengan kacang putih.

2. Salmon Kaleng

232 mg (23% DV) di ½ bisa dengan tulang (yang menyediakan kalsium!)
salmon kaleng adalah cara yang bagus untuk menambah kalsium saat bepergian. Tulang di salmon kalengan yang memegang semua kalsium, sehingga mereka perlu ditumbuk bersama dengan daging salmon untuk mendapatkan semua manfaat! Tapi jangan dimatikan proses pengalengan melembutkan tulang sehingga mereka mudah pecah dan tidak terlalu mencolok bila dicampur dengan sisa isi kaleng itu.

3. Sarden

321 mg (32% DV) di sekitar 7 sarden fillet
Tidak ada yang mencurigakan tentang sarden. Mereka adalah salah satu ikan sehat. Seiring dengan kalsium, mereka juga memberikan dosis besar dan kuat dari omega 3 dan vitamin D.

4. Bok Choy


74 mg (7% DV) dalam 1 cangkir
kubis Cina serbaguna ini memberikan dosis besar dan kuat dari vitamin A dan C, bersama dengan kalsium dan serat. Tumis bok choy dengan bawang putih dan minyak zaitun untuk lauk yang sempurna.

5. Kacang Hitam bermata

185 mg (18% DV) di 1/2 cangkir kaleng
Kacang ini diisi dengan kalsium, kalium, folat, dan banyak lagi! mayo lemak diisi dan menyiapkan ini untuk manambah nikmat setiap sandwich atau makanan pembuka.

6. Almond


72 mg (7% DV) di ¼ cangkir panggang kering (sekitar 20 kacang)
Anda "gila" jika Anda tidak mengambil segenggam almond sekarang dan kemudian! Mereka makanan paling padat gizi, pengepakan jumlah nutrisi per kalori dan ounce. Selain kalsium, mereka juga mengandung kalium, vitamin E, dan zat besi. Taburkan pada salad atau membuat almond mentega Anda sendiri. Tapi harus sesuai takaran ya.

7. Jeruk

65 mg (6% DV) dalam 1 buah menengah
Jeruk penuh vitamin C dan kalsium, menikmati buah ini sebagai camilan pertengahan pagi, atau menggunakan rasa jeruk untuk mencerahkan setiap hidangan, seperti wortel madu.

8. Turnip Greens

197 mg (20% DV) dalam 1 cangkir dimasak (cincang)
berdaun hijau dan berasal dari umbi lobak, dan mengandung kalsium, antioksidan, dan folat, yang dapat membantu meningkatkan mood. Sautee mereka sebagai lauk, atau rempah-rempah dan buatlah tart lobak.

9. Biji wijen


88 mg (9% DV) dalam 1 sendok makan
Ini biji sederhana adalah lebih dari sekedar hiasan roti hamburger. biji wijen dapat membantu menurunkan tekanan darah, mengurangi peradangan, dan bahkan mungkin melawan kanker tertentu. Gunakan mereka dalam salad, atau menambah hidangan tumis bayam ini.

10. Rumput Laut


126 mg (13% DV) di sekitar 1 cangkir mentah
Ikan bukan satu-satunya yang mengandung kalsium dari lautan. Rumput laut penuh kalsium, serat, dan yodium, yang membantu fungsi tiroid dengan tepat. Memperkuat makanan dengan kalsium telah menjadi cara yang populer untuk membantu orang mengkonsumsi diet seimbang, tetapi beberapa studi yang menyarankan makan makanan dengan nutrisi alami adalah rute yang lebih baik untuk diambil. Jadi pastikan Anda tidak hanya meraih jenis dibentengi!

2 Comment