Cara Tercepat Mengatasi Stres Pikiran Karena Kerja

Banyak penderita stres negatif menyebabkan rusaknya kehidupan sehari-hari dan kesehatan, kita dapat pula menyebabkan obesitas, penyakit jantung akut, tekanan darah tinggi, kecemasan dan depresi.
Cara Tercepat Mengatasi Stres Pikiran Karena Kerja
Cara Tercepat Mengatasi Stres Pikiran Karena Kerja

Yakinlah, ada banyak hal yang dapat dilakukan sebelum kehabisan untuk mendapatkan pil. Berikut adalah daftar dari beberapa pengurang stres alami yang paling efektif.

Cara Tercepat dan Terampuh Mengatasi Stress Pikiran

1. Passionflower

passionflower telah sangat lama dianggap sebagai "obat rakyat" untuk mengatasi kegelisahan dan insomnia, beberapa penelitian menunjukkan kalau herbal sebenarnya bisa sebanding dalam efektivitas obat benzodiazepin obat kimia untuk mengobati stres. Meskipun tidak terbukti, fakta menyatakan karya passionflower dengan meningkatkan bahan kimia yang terdapat di dalam otak. Hal ini dapat membuat menurunnya aktivitas beberapa sel-sel otak, membuat Kita seakan lebih santai.

Passionflower terdapat didalam berbagai bentuk, termasuk infus, teh, ekstrak cair dan tincture. Sangat tidak dianjurkan untuk anak-anak, wanita hamil atau menyusui. Harap untuk mengkonsultasikan dengan dokter terlebih dahulu sebelum menambahkannya ke daftar terutama jika Anda mengambil obat lain.

2. Pijat

Semua orang menyukai pijat. Pijat telah digunakan sebagai pereda stres selama berabad - abad lamanya. Secara historis, orang Cina yang menggunakan pijat untuk membuka saluran energi yang tersumbat untuk meningkatkan kesehatan tubuh. Gunakan pijat untuk merelaksasi otot yang tegang, mengurangi rasa sakit dan meningkatkan sirkulasi.

3. Meditasi

Meditasi membutuhkan waktu 15 sampai 30 menit sehari. Ini juga sangat terjangkau karena alat yang dibutuhkan adalah pikiran kita. Hanya memberikan diri beberapa waktu diam untuk membiarkan pikiran hanya fokus pada pernapasan Anda.

4. Latihan atau Olahraga


Apakah itu yoga, Tai Chi atau berjalan, cara kerja latihan hampir sama dengan meditasi karena memberi Anda waktu untuk sendirian dengan pikiran Anda. Olahraga juga sangat bermanfaat karena dapat melepaskan endorfin ke otak, yang meningkatkan suasana hati Anda. Hal mencegah obesitas dan masalah kesehatan lainnya.

5. Makan sehat


Ini telah terbukti bahwa makanan siap saji dapat membuat kita tertekan. makanan sehat seperti biji-bijian dan protein akan meningkatkan mood Anda dan memberi energi tahan lama mengatasi berbagai hal yang datang sepanjang hari. Makanan yang efektif untuk menghilangkan stress termasuk blueberry, salmon dan almond, menurut para ilmuwan.

Sementara penelitian telah menunjukkan bahwa kopi siang hari dapat menawarkan manfaat kesehatan, kafein akan membuat gelisah dan cemas, dan akhirnya menyebabkan kecelakaan.

6. Batasi Penggunaan Internet dan Ponsel


Bagian dari masalah dengan mengurangi stres di dunia saat ini adalah bahwa kita tidak pernah benar-benar mampu melindungi diri. Dengan berpaling dari internet dan mematikan ponsel kita, kita setidaknya dapat memblokir beberapa saluran yang stres dapat menghubungi.
Hal ini sangat penting untuk memotong penggunaan elektronik sebelum tidur, yang dapat mengurangi masalah terkait insomnia.

7. Vitamin B

vitamin B dikenal sangat baik untuk otak dan sistem saraf, juga dapat membantu mendorong tubuh untuk relaksasi dan melawan kelelahan. Bahkan defisiensi B meliputi iritabilitas, depresi dan apatis, sehingga untuk mencegah gejala tingkatkan asupan makanan yang kaya vitamin B. vitamin B biasanya ditemukan dalam biji-bijian sereal, buncis, hati, kacang polong, kacang-kacangan, telur dan produk susu.

8. Aromaterapi


Dalam beberapa kasus, menghirup aroma tertentu telah terbukti memiliki efek langsung menghilangkan stres dengan meningkatkan suasana hati, mengurangi rasa cemas dan membantu untuk fokus dan konsentrasi. Para ahli mengatakan itu karena bau dapat merangsang sistem limbik, yang pada suatu saat akan melepaskan zat kimia yang mempengaruhi otak, memberikan perasaan relaksasi, ketenangan, cinta dan kegembiraan. Minyak yang sangat populer untuk menghilangkan stres dan kelelahan mental adalah lavender, cemara dan rosemary.

9. Tidur


Tidur merupakan penghilang stres alami yang paling penting dan termurah. Terlalu sedikit tidur menyebabkan mudah marah dan gelisah tetapi bila terlalu banyak tidur akan mengakibatkan kita menjadi lamban dan tertekan. Makanan tertentu juga dapat menyebabkan tidur, seperti karbohidrat, pisang, kacang, buah ara, susu. Makanan ini semua berisi tryptophans, prekursor untuk menciptakan melatonin. Namun, menghindari makan besar dekat dengan waktu tidur, karena dapat mengakibatkan gangguan pencernaan, refluks atau mulas.

0 Comment