Khasiat Dan Manfaat Makan Buah Pisang

Apa Manfaat dan Khasiat Makan Buah Pisang?

Di jaman mobilitas tinggi seperti sekarang banyak orang yang mengetahui manfaat dan sangat menyukai dan makan  buah pisang. Kita mengetahui bahwa buah pisang kaya akan serat yang sangat bermanfaat untuk kesehatan dan kelancaran usus besar. Selain itu sebenarnya terdapat berbagai manfaat dan khasiat lain baik dalam daging maupun kulit pisang. Apa saja yang terdapat dalam buah pisang yang jarang sekali diperhatikan. Pisang adalah buah yang sangat kaya akan nutrisi. Salah satu nutrisi yang paling lazim dibicarakan adalah potasium, yang baik untuk relaksasi, menurunkan tekanan dan melancarkan sirkulasi darah. Selain itu manfaat makan buah pisang juga sangat baik untuk ibu hamil.
belajarsehat.com
Khasiat Dan Manfaat Makan Buah Pisang
Pisang juga memberikan mempunyai manfaat memulihkan setelah beraktivitas, misalnya setelah berolahraga. Ada 4 nutrisi esensial di dalam pisang yang sangat baik untuk tubuh.

Zat Mangan

kandungan buah pisang yang jarang kita ketahui adalah mangan. Mangan merupakan mineral yang sebenarnya kurang populer. Dalam produk suplemen, mangan ditulis di baris terakhir dengan kandungan yang paling sedikit. Pisang merupakan sumber mangan alami terbaik.
mangan dapat membantu kita dalam penyembuhan cidera serta meningkatkan metabolisme tubuh. hal inilah yang membuat pisang biasanya disajikan sebagai makanan ringan setelah beraktivitas. Beberapa penelitian menunjukkan jika orang yang rutin mengkonsumsi mangan memiliki resiko rendah terserang stroke, penyakit jantung, darah tinggi, dan penyakit gangguan/kerusakan tubuh lainnya.

Vitamin B6

Kandungan buah pisang juga kaya Vitamin B6, nutrisi di dalam pola makan yang sehat. Untuk orang dewasa, disarankan menerima asupan vitamin B6 sekitar 1,5 mg setiap harinya. kandungan yang terkandung dalam sebuah pisang dapat memberikan asupan sepertiganya.
Suplemen tidak dapat memberikan kebutuhan yang cukup karena tingkat penyerapannya yang sulit maka dari itu ditumakan untuk mengkonsumsi buah pisang yang kaya akan Vitamin B6. Selain itu manfaat dari B6 dapat pula didapatkan dari kulit pisang maupun jantung pisang.
Mengkonsumsi satu buah pisang setiap hari dapat menjauhkan diri dari resiko kanker. Khusus wanita, manfaat vitamin B dalam buah pisang dapat mengurangi sindrom pra menstruasi dan mengurangi mual-mual di pagi hari untuk ibu hamil.

Zat Tembaga

Tembaga merupakan zat mineral yang juga dibutuhkan oleh tubuh. Kita membutuhkan sedikit asupan tembaga setiap harinya dan pisang adalah sumber tembaga alami yang sangat baik untuk tubuh. Zat tembaga berpasangan dengan zat besi dalam membantu perkembangan sel darah merah. Sangat sedikit makanan yang menjadi sumber dari tembaga dan pisang merupakan salah satu sumber yang alami dan paling aman

Vitamin C

Secara umum jika kita membicarakan kandungan Vitamin C biasanya orang langsung menyebutkan jeruk. Sebenarnya manfaat lain dari makan pisang adalah untuk mendapatkan vitamin c yang terkandung di dalamnya. Pisang juga sangat kaya akan kandungan vitamin C. Vitamin C berguna meningkatkan kekebalan tubuh, mengurangi peradangan, dan memperlambat penuaan dini. Sebuah penelitian baru Oleh Universitas Kansas membeberkan bahwa Vitamin C memiliki potensi untuk melawan sel kanker. manfaat yang terkandung pada kulit pisang sangat baik untuk kulit wajah. manfaat masker pisang dapat membantu kita untuk tampil lebih muda dan segar.

Konsumsi Pisang Secara Rutin

Pisang sangat mudah di temukan baik di pasar tradisional maupun di dalam mall - mall besar. Selain pisang enak untuk dimakan secara langsung pisang juga sangat nikmat untuk bahan olahan seperti selai pisang untuk roti maupun untuk jus.
karena kaya akan kalori yang terkandung dalam pisang inilah sangat disayangkan bukan kalau kita tidak mengkonsumsinya. Mari kita jaga diri kita dengan selalu makan sebuah pisang rutin setiap hari

0 Comment