Khasiat dan Manfaat Jus Buah Semangka Kuning

     Semangka merupakan jenis buah yang sangat berair yang mempunyai warna daging merah atau kuning. Buah semangka sangat segar diminum saat panas dan terik apalagi kalau sudah dijadikan jus semangka. Buah semangka sangat mudah di dapatkan baik di pasar modern maupun tradisional. Selain penghilang rasa haus ternyata khasiat dan manfaat yang dikandung buah semangka tidak bisa dianggap remeh.
     Daging semangka berwarna merah maupun kuning menandakan bahwa buah ini mengandung berbagai nutrisi, vitamin, mineral, kalium, serta serat yang dibutuhkan oleh tubuh. Kandungan berbagai nutrisi dan vitamin bisa didapatkan dengan cara membuat jus semangka maupun dengan cara memakannya langsung. Khasiat yang melimpah pada semangka seperti membantu menjaga dan mempertahankan kesehatan tubuh setiap orang sehingga wajib mumbuat semangka menjadi hidangan penutup yang patut dicoba.

Khasiat dan Manfaat Jus Buah Semangka Kuning

  • Jantung Sehat. Semangka kuning maupun merah merupakan sumber likopen. Likopen yang terkandung dalam buah semangka kuning berperan penting untuk menjaga kesehatan organ jantung.
  • Mata Sehat. Buah semangka kuning mengandung betakaroten yang nantinya akan dirubah menjadi Vitamin A oleh tubuh. Vitamin A merupakan vitamin untuk kesehatan mata. Untuk mendapatkan manfaat terbaik jus daging dan semangka kuning secara bersamaan.
  • Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh. Semangka kuning tergolong buah yang kaya akan vitamin C. Vitamin C membantu meningkatkan sistem kekebalan dalam tubuh. Manfaat yang terkandung pada biji semangka juga sangat berpengaruh pada banyaknya vitamin C. Ikut sertakan biji jika kita ingin mendapatkan berbagai manfaat jus buah semangka.
  • Perlindungan Dari Radikal Bebas. Berbagai asap dapat berdampak buruk pada kesehatan tubuh karena mengakibatkan radikal bebas.Kandungan yang ber manfaat pada buah semangka kuning yaitu senyawa karotenoid yang banyak terdapat pada kulit buah semangka.
  • Memperkuat Tulang Tubuh. Semangka kuning merupakan buah yang kaya dengan kandungan kalium. Kalium memiliki fungsi mempertahankan kalsium dalam tubuh. Sehingga tulang dan sendi akan lebih kuat dan sehat sepanjang waktu.
  • Ginjal Sehat. Khasiat buah semangka sangat banyak salah satunya meningkatkan aliran urine. Dengan lancarnya aliran urine akan membuat kesehatan organ ginjal lebih terjaga.
  • Mengurangi Lemak. Manfaat lain dari semangka kuning untuk kesehatan adalah untuk diet. Semangka kaya akan kandungan citruline yang dapat mengurangi lemak berlebih di dalam tubuh.
Ini hanya sedikit khasiat yang terkandung pada buah semangka, masih banyak khasiat - khasiat lainnya kalau ditulis mungkin artikel ini akan terlalu panjang dan kurang menarik. Nantinya akan dibahas pula manfaat dan khasiat serta bolehkah buah semangka di makan ibu hamil.

0 Comment