Cara Mudah Menghilangkan Jerawat di Dagu Dengan Cepat

belajarsehat.com - Sebenarnya jerawat merupakan indikasi jika ada masalah pada tubuh kita. Mari kita bahas cara menghilangkan jerawat di dagu serta pertanda kelainan apa yang terjadi pada tubuh dan juga karena apa saja hal itu terjadi.
Penyebab terjadinya jerawat yang kita ketahui yaitu akibat penumpukan sel kulit mati dan menyumbat pori. Setelah di lakukan penelitian ternyata jerawat juga bisa menjadi sinyal kelainan pada organ organ di tubuh kita.      
belajarsehat.com
source gambar : getty images

Beredar rumor bahwa jerawat di dagu itu merupakan tanda terjadi hamil. Ini cuma mitos karena sebenarnya jerawat di dagu yang tidak kunjung sembuh merupakan pertanda organ ginjal kita yang bermasalah. Pakar kesehatan John Tsagaris membeberkan bahwa penyebab timbulnya jerawat di area sekitar mulut adalah perubahan hormon dan stres.

Sementara jerawat di area sekitar dagu, menandakan adanya ketidakseimbangan fungsi dari ginjal. Dikutip dari Daily Mail, John mengatakan kurangnya minum dapat mengganggu fungsi ginjal. Ketika tidak bekerja secara optimal bisa terlihat dari munculnya jerawat di area sekitar dagu.

"Anda harus menjaga organ tubuh berfungsi dengan semestinya dan tidak memperlakukannya seperti mesin. Ingat selalu bahwa tidur cukup, relaksasi, hidrasi dan makan diet sehat dan seimbang bisa membantu kulit terlihat segar dan sehat," tegas John.

Cara Mudah Menghilangkan Jerawat di Dagu Dengan Cepat


Cara menghilangkan jerawat di dagu maupun di daerah lain dapat dilakukan dengan cara mengkonsumsi berbagai macam buah dan sayuran. Buah buahan yang segar sangat baik untuk kesehatan tubuh dan kulit

Makanan yang harus dihindari adalah gula, cokelat susu, produk susu olahan, minuman yang mengandung kafein juga minuman bersoda. Kurangi konsumsi kerang-kerangan, makanan kemasan makanan olahan pabrik, dan makanan yang mengandung banyak lemak dan minyak.

Setelah ini kita dapat mengetahui bahwa jerawat di dagu sebenarnya bukan tanda hamil tetapi merupakan pertanda organ ginjal kita sehat apa tidak.