Ketahui Manfaat Alami Teh Hijau Sejak Dini

belajarsehat.com - Ketahui Manfaat Alami Teh Hijau - Teh hijau memiliki manfaat dan khasiat tertentu yang sangat berguna bagi kesehatan tubuh setiap orang diantaranya adalah untuk diet menurunkan berat badan. Banyak para ahli menganjurkan meminum teh hijau untuk diet ini dikarenakan teh hijau memiliki zat alami yang bisa membantu membakar lemak dengan cepat. Selain untuk menurunkan berat badan, teh hijau juga masih banyak memiliki khasiat lain dalam bidang kesehatan.
Teh hijau kini merupakan salahsatu minuman teh yang populer karena banyak manfaat teh hijau untuk kesehatan yang terkandung didalamnya seperti antioksidan dan juga zat lainnya.
Ketahui Manfaat Alami Teh Hijau
source gambar : www.hariansehat.com
Beberapa manfaat yang akan didapatkan jika mengkonsumsi teh hijau diantaranya adalah sebagai berikut, seperti yang dilansir dari india times :
  1. Metabolisme dapat meningkat ketika minum teh hijau. Oskid lemak mampu meningkat dengan adanya kandungan polifenol yang ada dalam teh hijau.
  2. Dengan meminum teh hijau setiap hari mampu menurunkan kolesterol.
  3. Baik untuk kesehatan jantung karena dengan minum teh hijau maka kesehatan lapisan pembuluh darah mampu terjaga.
  4. Dapat mencegah pembekuan darah yang bisa saja berakibat buruk pada jantung.
  5. Dapat menghilangkan virus dan juga bakteri yang ada didalam mulut sehingga kesehatan gigi dapat terjaga.
Anda bisa rutin mengkonsumsi teh hijau karena teh hijau ini memiliki banyak manfaat dan khasiat bagi kesehatan tubuh, selain itu ada lagi manfaat rutin minum teh hijau untuk kesehatan dan juga kecantikan, diantaranya :

Mampu Turunkan Berat Badan

Menurut Dr. Phaidon Toruan menjelaskan bahwa teh hijau bukalah obat kurus, ia menuturkan bahwa teh hijau bisa membantu dalam proses pembakaran lemak. Selain itu secara umum ada 3 fungsi teh hijau diantaranya sebagai pembakar lemak ketika olahraga, mengeblok lemak dan juga penstabil gula.

Dapat Menjaga Kesehatan Tubuh

Dilansir dari situs wolipop bahwa menurut studi yang dilakukan di negara jepang pada tahun 1994, terhadap 40.000 orang, bahwa orang yang minum sebanyak 5 cangkir teh hijau setiap hari atau lebih memiliki resiko kematian muda yang lebih rendah jika dibandingkan dengan yang samasekali tidak meminum teh hijau.

Mampu Meningkatkan Kinerja Tubuh dan Pikiran

Fungsi kognitif dipercaya dapat meningkat dengan meminum teh hijau. sehingga Anda bisa bekerja dan berfikir lebih baik. Teh hijau memiliki kandungan epigallocatechin (EGCG) yang mampu melindungi organ otak dari timbulnya kerusakan selain itu teh hijau memiliki kemampuan untuk mencegah munculnya kanker.

Mampu Mengatasi Peradangan pada Kulit

Ternyata teh hijau juga memiliki khasiat untuk mengatasi peradangan pada kulit atau eksim selain itu kulit melepuh atau juga gelembung kecil yang didalamnya ada cairan. Anda bisa mengkonsumsi teh hijau secukupnya setiap hari agar mendapatkan hasil yang maksimal.

Awet Muda

Menurut Dr. Phaidon menjelaskan bahwa salahsatu khasiat teh hijau dapat membuat seseorang tampak awet muda, karena dalam teh hijau mengandung antioksidan, vit C, vit E sehingga orang yang meminum teh hijau akan terlihat lebih muda dan terlihat tidak cepat tua.

Melancarkan Pernapasan

Didalam teh hijau ada kandungan dua alkalodi yang pertama theobromine dan yang kedua theophylline yang dipercaya memiliki kesamaan struktur dengan kafein. Theobromine memiliki sedikit sifat diuretik dan merangsang jantung meskipun demikian zat ini diketahui dapat melegakan otot yang ada pada sistem pernapasan dan juga dapat mencegah batuk. Sedangkan theophylline dapat melancarkan pernapasan dan baik untuk melemaskan otot bronkus.

Kafein didalam Teh tak membuat Gelisah

Bagi beberapa orang ada yang merasakan cemas dan juga gelisah ketika mengkonsumsi kopi karen mereka terlalu sensitif terhadap kafein, atau ada yang menyebutnya dengan coffee jitters. Namun berbeda halnya dengan kandungan kafein pada teh hijau yang mampu meningkatkan konsentrasi dan juga kewaspadaan, sehingga efek samping kafein pada kopi berbeda dengan kafein pada teh hijau.

Setelah mengetahui berbagai manfaat yang terkandung dalam teh hijau. Masihkah anda ragu untuk meminumnya. Menjaga kesehatan lebih baik daripada mengobati oleh karena itu segera konsumsi teh hijau untuk menjaga kesehatanmu menjadi lebih baik.

source artikel :  http://hariansehat.com/manfaat-dan-khasiat-teh-hijau-untuk-kesehatan-tubuh/