7 Tahapan untuk Diet Sehat Bergizi

Memiliki berat badan berlebih merupakan hal yang terkadang tidak disukai oleh banyak orang. Rasa minder sering menghampiri belum lagi soal pakaian yang terilhat kurang elok dipandang hingga berakibat ke masalah kesehatan. Lantas bagaimana cara mudah untuk diet sehat yang baik dan benar? Berikut ada tips-tips yang saya tulis dalam sebuah artikel Diet Sehat dengan Nutrisi yang semoga bermanfaat untuk Anda yang ingin menjalankan program diet.
belajarsehat.com
source : vemale.com

Cara tips diet yang perlu diperhatikan yakni mengutamakan faktor kesehatan Anda terlebih dahulu. Misalnya, Apakah Anda tergolong masih terlihat sehat serta tidak ada riwayat sakit yang parah atau mengidap sakit kronis. Hal ini dikarenakan untuk menjalankan program diet harus diperhatikan adalah pola makan dan menu makanan yang akan dikonsumsi.

Apabila Anda memiliki masalah kesehatan seperti maag, stroke, diabetes, kolestrol, dan masalah kesehatan yang lain, maka sebaiknya Anda harus melakukan diet namun harus benar-benar mengerti soal diet sehat. Jika Anda melakukan program diet yang tidak ada arahan, maka hal yang dikhawatirkan adalah diet akan terganggu dikemudian hari. Untuk Anda yang mengalami gangguan kesehatan, sebaiknya dikonsultasikan kepada ahli diet untuk memperoleh pengetauan diet yang baik dan benar.

7 Tahapan untuk Diet Sehat Bergizi

Jangan Tinggalkan Sarapan Pagi! 

Langkah ini cukup penting, karena dengan makan pagi, maka kadar gula dalam tubuh Anda stabil. Jika Anda melewati sarapan pagi, alhasil tubuh akan mengalami “siklus lapar” pada waktu siang hari hingga malam hari. Sebagai akibatnya, tubuh sangat membutuhkan cukup banyak makanan yang akan dikonsumsi di periode selanjutnya.

Maksimalkan Serat! 

Mengkonsumsi makanan berserat seperti buah, sayur, dari makanan sereal, maka akan memberikan kenyang cukup lama dan juga bisa membantu mengurangi proses penyerapan lemak di perut.

Batasi Asupan Gula! 

Untuk hal yang satu ini, Anda harus benar-benar bisa membatasi asupan gula. Nikmatnya satu cangkir teh manis terkadang sering dianggap remeh, namun jangan salah jika efeknya bisa menggagalkan program diet Anda. Perlu tekad yang kuat untuk membatasi konsumsi gula jika Anda benar-benar ingin serius melakukan program diet.
Minumlah Air Putih! Cukupilah kebututahan air putih setidaknya 2 liter perhari agar bisa membantu program turun berat badan. Anda tidak perlu cemas jika ada larangan minum air es yang bisa menyebabkan kegemukan. Ingat! Air putih tidak ada kandungan kalori, jadi Anda jangan percaya dengan omong kosong ini.

Jangan Abaikan Istirahat! 

Ketika program diet sudah dilakukan dengan benar akan tetapi masih gagal, maka bisa dipastikan ada faktor lain yakni kurang istirahat. Mengapa demikian? Karena pada saat istirahat seperti tidur yang cukup, maka tubuh akan mengalami proses perbaikan yang justru membantu proses diet Anda.

Bergeraklah!

Jalan atau joging ringan 30 menit tiap hari setidaknya sangat membantu meningkatkan metabolisme tubuh Anda. Tubuh yang memiliki kemampuan metabolisme atau proses perombakan makanan menjadi energi yang baik maka tubuh akan menjadi lebih sehat dan tentunya kemampuan membakar lemak akan maksimal.

80% adalah Nutrisi

Percaya atau tidak, faktor yang sangat membantu program diet Anda adalah kebutuhan nutrisi atau gizi yang Anda konsumsi. Itulah mengapa para ahli nutrisi sangat berperan dengan program diet Anda. Diet yang benar adalah menaruh perhatian yang benar dengan nutrisi.

0 Comment