Tips Pola Pikir untuk Diet Cepat

Memilki berat badan langsing adalah idaman setiap orang yang memiliki kelebihan berat badan. Saya yakin Anda tidak akan pernah mencari cara diet sehat yang aman dan tentunya tidak sampai merugikan kesehatan Anda. Jika Anda memiliki masalah yakni sulit mengalami betapa sulitnya untuk menurunkan berat badan hal itu adalah wajar. Banyak sekali yang membuat seseorang merasa kesulitan untuk turun berat badan. Terlebih ketika Anda tidak memiliki informasi yang cukup untuk mengetahui program diet aman dan sehat.
belajarsehat.com
source:alodokter.com
Berdasarkan pengalaman pribadi saya sendiri yang mampu menurunkan berat badan hingga 16 kg dalam 2,5 bulan perlu motivasi yang kuat dan tentunya ada yang harus Anda jadikan panduan diet selama program yakni orang yang bisa mengarahkan Anda dengan benar. Bagi Anda yang masih awam dengan program diet cepat dan sehat yang baik dan benar, maka berikut ini akan Saya buatkan tips diet sehat yang akan membantu diet Anda.

Tips Pola Pikir untuk Diet Cepat

  1. Tentukan Tujuan! Apa tujuan diet Anda? Sekedar coba-coba atau mau hasil yang lebih maksimal. Menentukan tujuan sangatlah penting. Misalnya Anda ingin turun 5-9 Kg dalam sebulan. Selain itu, Anda juga harus punya Alasan kuat untuk turun berat badan. Karena alasan Anda untuk program diet sangatlah penting. Jangan sampai alasan program Anda hanya untuk iseng.
  2. Makan untuk Hidup. Ini adalah falsafah kehidupan yang harus kita jalankan. Jangan sampai dibalik, yakni hidup untuk makan alias ngemil terus. Tanpa Anda sadari ngemil seringkali memberikan asupan kalori yang lebih besar daripada makanan utama Anda. Sebaiknya Anda perlu belajar untuk menahan diri dari godaan ngemil.
  3. Makanan Berlemak itu Baik. Yes… makanan yang sehat tentunya makanan yang seimbang gizinya. Anda tidak perlu takut soal makanan berlemak yang bisa menggagalkan diet Anda. Makanan berlemak yang baik adalah mengandung minyak baik seperti apukat, minyak ikan, daging, dan minyak kelapa (bukan sawit). Ingat meskipun demikian jangan makanan digoreng. Kalau ditumis itu masih bagus.
  4. Katakan TIDAK untuk Karbo! Apapaun alasan Anda, karbo adalah musuh utama saat diet. Karena makanan ini mudah diubah menjadi simpanan lemak. Karbo yang jelas-jelas bisa mengganggu diet Anda adalah gula, makanan bertepung, nasi putih, dan roti. Ganti dengan karbo sehat seperti nasi merah atau oat.
  5. Tidak Perlu Ngos-ngosan. Tips ini setidaknya harus Anda lakukan setidaknya minimal 3 kali seminggu, yakni olah raga kardio seperti joging, jalan cepat, dan bersepeda. Anda tidak perlu sampai ngos-ngosan dalam berolah raga. Karena untuk membakar lemak yang efektif adalah olah raga kardio dalam intensitas stabil.
    Penghargaan Tertinggi. Berikan penghargaan untuk prestasi Anda ketika berhasil turun berat badan. Misal ketika sudah berhasil turun 5 kg, maka Anda akan memberikan hadiah makan-makanan enak yang Anda sukai. Tapi ingat jangan keblabasan! Alasannya adalah Anda akan merasa senang dan tidak terbebani dengan program diet Anda. Jadi lakukan dengan cara enjoy!

0 Comment